Wednesday, February 6, 2013

Warning suka makanan yang renyah-renyah berisiko sakit jantung

makanan renyah layaknya kue-kue kering, ayam crispy, atau steak daging adalah makanan favorit beberapa orang. namun tahukah anda bahwa makanan tersebut bisa membuahkan senyawa yang beresiko untuk jantung bila dimasak dengan metode yang tidak pas ?

memasak makanan gunakan suhu tinggi serta kelembaban yang rendah bisa membuahkan senyawa kimia yang dimaksud dengan advanced glycation end products ( ages ). walau sebenarnya, menurut penelitian teranyar dari university of illinois di urbana, amerika, ages bisa menambah risiko penyakit jantung.

saat gula serta protein dimasak pada suhu tinggi serta kelembaban yang rendah, keduanya bisa berhubungan membentuk kerak yang dikenal dengan karamelisasi. perihal inilah yang mengakibatkan makanan layaknya ayam panggang atau roti kering mempunyai susunan luar yang renyah, gurih serta terasa lezat.

sistem pembentukan kerak makanan tersebut bisa mengakibatkan terbentuknya ages. perihal ini punya potensi membahayakan kesehatan, dikarenakan tuturan ages yang lebih tinggi berkontribusi pada risiko penyakit jantung.

pasien diabetes mempunyai kandungan glukosa darah yang lebih tinggi, hingga tubuh membuahkan semakin banyak ages dengan alami, kata claudia luevano contreras, penulis studi layaknya ditulis prevention, senin ( 29/10/2012 ).

perihal inilah sebagai alasan kenapa orang yang diabetes lebih barangkali mengembangkan rusaknya vaskular dibanding orang yang tidak mengidap diabetes. namun anda terus bisa nikmati makanan yang renyah dengan langkah memodifikasi metode memasaknya.

ages didalam makanan bergantung pada komposisi gizi serta metode memasak. hingga dibutuhkan langkah yang pas untuk memasak makanan yang memiliki kandungan protein atau gula tinggi supaya tidak membahayakan jantung anda.

tersebut disini 4 metode memasak makanan renyah yang lebih safe untuk jantung :

1. braising
metode ini dikerjakan dengan langkah memasak daging dengan panas yang rendah serta kurun waktu yang cukup lama. memasak daging lebih lama dengan suhu rendah bisa menambah kelembaban serta kurangi ages.

2. stewing
stewing atau menyetup yaitu tehnik memasak bahan makanan yang sudah dipotong-potong kecil gunakan cairan yang tidak terlampau banyak didalam panci besar dengan perlahan. langkah ini juga bisa menambah kelembaban serta kurangi ages, dan aroma masakan lebih keluar dengan prima.

3. memasak pada suhu yang lebih rendah
memasak pada suhu yang rendah pasti membutuhkan waktu yang lebih lama, namun langkah ini bisa menjaga nutrisi makanan, terlebih pada sayuran.

4. memasak 1/2 matang
metode ini pasti tidak berlaku untuk daging, dikarenakan bakteri yang terdapat didalam daging tak lagi mati bila dimasak 1/2 masak serta membahayakan kesehatan. memasak sayuran 1/2 masak bisa menjaga kandungan protein serta vitaminnya.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon