Thursday, February 7, 2013

sakit tenggorokan tidak senantiasa perlu obat, cobalah dulu langkah ini

bukan hanya mengganggu penapasan, sakit tenggorokan terkadang juga mengakibatkan nyeri telan hingga makan minum merasa tidak nyaman. sebelum saat mengambil keputusan untuk minum obat, pertimbangkan dulu untuk menanganinya dengan langkah yang lebih safe. 

obat-obatan layaknya antiinflamasi atau antiradang, ataupun antibiotik memanglah ampuh meredakan sakit tenggorokan. namun tiap-tiap mempunyai dampak samping, belum lagi risiko resistensi kuman pada antibiotik bila obatnya tidak diminum cocok aturan. 

langkah'>cara-cara yang lebih safe untuk menangani sakit tenggorokan tanpa obat yaitu seperti berikut : 

1. kumur air garam 

sebagian penelitian tunjukkan bahwa kumur dengan air hangat serta memiliki kandungan garam dapat kurangi pembengkakan sekalian meluruhkan lendir di tenggorokan. langkah membuatnya gampang, cukup larutkan garam 1/2 sendok teh ke didalam secangkit air hangat. 

2. hisap lozenges ( permen pelega tenggorokan ) 

permen-permen lozenges yang memiliki kandungan menthol atau eucalyptus cukup efisien melegakan tenggorokan yang sakit, terlebih hanya sebatas gatal. memanglah tidak betul-betul mengobati, namun sekurang-kurangnya untuk sesaat waktu dapat kurangi tanda-tanda yang amat mengganggu. 

3. minum teh 

kandungan antioksidan yang ada di daun teh, baik teh hijau, teh hitam atau teh biasa, dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh hingga amat menolong meredakan infeksi. untuk memperoleh dampak optimal, imbuhkan 1/2 sendok madu yang juga berbentuk antiseptik. 

4. makan sup ayam 

sama layaknya kumur air garam, kuah sup juga memiliki kandungan garam yang berbentuk melegakan. kelebihannya yaitu kuah sup dapat segera ditelah sekalian sebagai suplai nutrisi. sakit tenggorokan umumnya dibarengi nyeri untuk menelan makanan padat, hingga sup dapat amat menolong melindungi konsumsi nutrisi. 

5. kunyah marshmallows 

sesungguhnya yang digunakan sebagai pelega tenggorokan yaitu getah tanaman marshmallow ( althaea officinalis ), bukan hanya marshmallow buatan yang dikenal sekarang ini. tetapi struktur lembut pada marshmallow buatan juga dapat berikan dampak sama dengan getah marshmallow, walau belum banyak bukti ilmiah yang mendukungnya. 

6. istirahat 

barangkali bukan hanya jalan keluar sangat cepat, namun istirahat yang cukup benar-benar sangat diperlukan untuk memerangi infeksi pemicu nyeri di tenggorokan. terlebih beberapa besar pemicu infeksinya yaitu virus, yang tidak mempan diobati dengan antibiotik namun dapat pulih dengan sendirinya dengan istirahat yang cukup.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon