Friday, February 22, 2013

Makanan Tradisional Lebih enak dan Menyehatkan

makanan tradisional nyatanya lebih menyehatkan - ketua umum ikatan dokter indonesia ( idi ) dr prijo sidipratomo menyebutkan penduduk mesti membiasakan pola makanan tradisional serta bukan hanya makanan moderen dari pabrikan yang biasanya memiliki kandungan kandungan gula tambahan berlebih.

prijo sidipratomo pada pers di jakarta, selasa menyebutkan, mengonsumsi gula tambahan berlebih dapat punya pengaruh pada penurunan pengeluaran daya yang dikarenakan pola hidup moderen hingga membatasi kegiatan fisik.

mengakibatkan dapat menyebabkan meningkatnya sindrome metabolik serta penyakit lain layaknya obesitas, hiperlipidemia, hipertensi, diabetes, penyakit jantung koroner serta stroke.

prijo sidipratomo menyebutkan, konsumsi gulan jadi tambah itu juga menambah perkembangan penyakit kritis non infeksi ( chronic non communicable disease ) akibat pergantian diet serta pola hidup yang dipicu oleh sistem industrialisasi, perubahan urbanisasi dan globalisasi ekonomi serta pasar sepanjang dekade paling akhir.

dikarenakan itu, idi mempunyai tanggung jawab moral pada penduduk untuk turut menghindar penyakit tersebut akibat gula jadi tambah berlebih itu.

usaha idi, menurut dia, lakukan edukasi pada penduduk luas perihal bahaya mengonsumsi gula tambahan berlebih dengan lakukan “kampanye edukasi bahaya mengonsumsi gula tambahan berlebih”, mengajak beberapa dokter untuk turut berikan edukasi perihal bahaya mengonsumsi gula berlebih.

disamping itu mengajak penduduk untuk lebih arif saat memilih makanan yang sehat memperhatikan zat-zat yang terdapat didalam makanan tersebut serta mengajak pemerintah serta instansi berkenaan yang lain untuk menghindar serta mengendalikannya, tuturnya.

demikianlah panduan n trick serta informasi saat ini sekitar makanan tradisional nyatanya lebih menyehatkan. semoga berguna. janganlah lupa kasih komentar ya atau klik tombol senang di bawah ini.

wonderfull to berbagi with you.

2 komentar

Makanan tradisional lebih menyehatkan karena minim bahan kimia/pengawet dan gula. Makanan tradisional yang saya sukai yaitu pecel. Pecel banyak mengandung sayuran yang sangat bagus untuk kesehatan.

Iya Juga sih,, Tapi 1 Kekurangan Makanan Tradisional yaitu cepat basi... saya juga suka Pecel,,

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon