Friday, February 22, 2013

7 Musuh Terbesar Penyakit Leukemia


Leukemia atau yang juga dikenal sebagai penyakit kanker sel darah putih, bisa menyerang siapa saja. Seseorang yang terlihat segar bugar sekali pun bisa saja sewaktu-waktu diserang oleh penyakit mematikan ini. Ini disebabkan leukemia menyerang sel darah putih yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi penyakit. Ada banyak faktor pemicu kehadiran penyakit leukemia ini. Baik dari segi faktor usia, kebiasaan hidup yang tidak sehat, hingga beberapa faktor eksternal lainnya. Dengan menyimak artikel dibawah ini, semoga bisa membantu kita untuk lebih mengetahui cara meminimalisasi kemungkinan terserang penyakit leukemia. Medical Line | Mewaspadai Penyakit Leukemia.
siapa katakan orang yang terlihat sehat, tidak ada kisah mempunyai penyakit bawaan, tidak berisiko jadi pasien leukemia. penyakit yang dikenal kanker sel darah putih, di antara type penyakit mematikan ini dapat menyerang mereka yang awal mulanya tampak bugar. demikian menyerang manusia, kanker tersebut dapat bikin angka harapan hidup merosot mencolok. tidak cuma berkenaan kekebalan tubuh yang alami penurunan tajam akibat darah putih, sebagai sistem imun, yang tidak normal, penyakit ini juga bikin mental pasien turut anjlok, hingga sistem pengobatan lalu jadi semakin sukar.

kanker darah ini condong menyerang individu di grup umur 50-an ke atas. tetapi dilaporkan juga banyak masalah leukemia sekarang ini berlangsung di kelompok umur anak serta umur muda yang berujung kematian. menurut laporan pasar medis, nyaris 100 ribu orang setiap th. diserang kanker darah putih.

apa sesungguhnya penyebab kanker tersebut. sampai saat ini pemicu tentu leukemia tetap jadi perbincangan di kelompok umur ahli, mengingat beberapa besar pasien leukemia menderita akibat kelainan genetika atau bawaan. tetapi, bukan hanya bermakna, anda yang tidak mempunyai kelainan genetik bisa tenang. ada sebagian pemicu masalah kesehatan yang dapat dibuktikan buka kesempatan seseorang terpapar leukemia. di bawah ini yaitu banyak hal yang menambah risiko tersebut serta baiknya anda mewaspadainya sejak awal, baik pada diri sendiri ataupun keluarga.
7 Musuh Terbesar Penyakit Leukemia
  • rokok

product asal tembakau ini kelihatannya jadi musuh utama kesehatan. bila anda terhitung penikmat asap yang mengalir melalui mulut serta hidung, maka baiknya saat ini mulai waspada. rokok dapat dibuktikan menambah kesempatan seseorang terpapar leukemia ! !

perokok condong menghisap banyak zat kimia beresiko waktu merokok. partikel-partikel beresiko itu masuk aliran darah, di sana mereka mengundang masuk banyak masalah kesehatan. perokok aktif diatas umur 60 mempunyai risiko 2 x lipat terkena penyakit leukemia. bila anda bisa menghentikan rutinitas penuh ancaman itu, maka tubuh anda lalu turut nikmati serta berterima kasih.

  • human t-cell leukemia virus

ini adalah satu type virus yang menyebar akibat sharing jarum suntik. penularan virus ini juga diakibatkan melalui jalinan seksual, atau ibu pembawa virus yang sedang menyusui bayinya. jika terinfeksi oleh virus human t-cell leukemia, otomatis kesempatan terpapar penyakit tersebut lalu strategi meningkat.

  • terapi kanker

tidak beberapa orang di luar sana mengerti fakta bahwa leukemia bisa dipicu oleh sebagian terapi penyembuhan kanker. pasien yang melakukan terapi radiasi atau type kemoterapi spesifik bisa mengembangkan leukemia didalam tubuhnya searah dengan waktu. saat tidak timbul tanda-tanda yang tampak waktu itu juga, anda mungkin saja terjangkit oleh zat-zat terapi itu sesudah satu tahun lebih lagi, pasca-usai penyembuhan.

  • bahan kimia

mereka yang bekerja dengan risiko tubuh terpapar benzene didalam konsentrasi tinggi mungkin saja mengembangkan leukemia didalam tubuh searah dengan waktu. benzene yaitu product utama didalam pabrik kimia. tak hanya zat tersebut, kerap terpapar dengan formaldehida juga jadi besar risiko terkena leukemia.

  • radiasi bom atom

pemicu satu ini tidak dapat disangkal. bila anda tinggal di lebih kurang lingkungan dimana anda tiap-tiap hari bergaul dengan radiasi bom atom, maka peluang jadi pasien leukemia lalu cukup tinggi. tidak cuma itu, radiasi type ini lalu punya potensi merenggut kesehatan anda seutuhnya.

  • kelainan genetika

sebagian kelainan genetika spesifik juga menambah kesempatan seseorang terjangkiti leukemia, terlebih kelainan yang dikarenakan kromosom abnormal. down syndrome atau epilepsi kelompok serius juga dikira factor penyebab leukemia.

butuh diingat juga, amat barangkali seseorang diserang leukemia tanpa kehadiran factor penyebab risiko di atas. tetapi peningkatan factor penyebab bikin anda lalu condong lebih rawan dengan penyakit tersebut.

didalam dunia kedokteran satu tahun lebih kebelakang, sesuatu studi mengklaim bahwa tubuh yang sering terpapar medan elektromagnetik bisa menambah risiko leukemia. tetapi, cuma sedikit ahli kedokteran yang beri dukungan klaim tersebut. fakta yang saat ini berkembang, gelombang elektromagnetik turut menyebabkan leukemia tetap jadi perbincangan.

republika. co. id

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon