Friday, February 1, 2013

7 Mitos Kesehatan Yang Salah

kadang-kadang bila seseorang diserang penyakit hingga sakit, maka umumnya sebagian orang menganalogikan dengan mitos-mitos yang berlangsung. perumpamaannya layaknya janganlah flu akibat keramas malam-malam, minum air susu sebelum saat tidur dapat bikin tidur lebih nyenyak, atau permen karet dapat bertahan didalam perut sepanjang 7 th.. walau sebenarnya perihal itu belum pasti benar ada, serta medis lalu tidak membetulkan perihal tersebut. layaknya yang ditulis dari detikhealth ada sebagian mitos kesehatan yang salah serta informasinya butuh di up date.

7 Mitos Kesehatan Yang Salah

1. tepian roti baiknya janganlah dibuang dikarenakan memiliki kandungan banyak vitamin

didalam sesuatu studi yang dikerjakan di jerman pada th. 2002 peneliti mendapatkan bahwa sistem pemanggangan membuahkan sesuatu antioksidan yang dapat melawan kanker didalam roti namun kandungan antioksidan yang ada pada tepian roti jumlahnya 8 kali semakin banyak dari pada di remah-remahnya.

maka dari itu tambah baik menghidangkan roti gandum utuh, baik itu dengan tepian ataupun tanpa tepian, dengan demikian kandungan gizi layaknya seratnya akan lebih tinggi, ungkap ahli nutrisi asal new york, keri glassman.

saat beli roti, yakinkan pada labelnya terdaftar tepung gandum utuh 100 % dikarenakan roti yang cuma dilabeli gandum saja umumnya terbuat dari campuran tepung putih serta tepung gandum utuh namun kurang memiliki kandungan serat.

2. waktu keluar rumah dengan rambut basah, anda akan terkena flu

barangkali anda dapat jadi kedinginan namun cuma hanya itu, tidak lebih, ungkap jim sears, seorang dokter anak dari san clemente, calif. serta presenter acara tv, the doctors. sears juga tunjukkan sesuatu studi yang dikerjakan di common cold research unit, salisbury, inggris di mana sekelompok partisipan ditanami virus flu didalam hidungnya.

lantas separuh partisipan menentukan diam didalam ruangan yang hangat namun partisipan sisanya menentukan untuk mandi, membiarkan tubuhnya basah sepanjang 1/2 jam baru lantas kenakan pakaian namun kenakan kaus kaki basah sepanjang sebagian jam. uniknya, grup yang basah-basahan justru tidak terkena flu layaknya halnya grup yang diam di area hangat serta kering.

sears lalu menyimpulkan : jadi kedinginan saja takkan merubah sistem kekebalan anda.

3. anda mesti banyak makan waktu flu serta mengeluarkan keringat waktu demam

baik waktu flu ataupun demam, penderitanya mesti banyak-banyak minum. terus terhidrasi adalah perihal terutama yang perlu dikerjakan dikarenakan anda dapat kehilangan banyak cairan waktu jatuh sakit, tutur sears.

anda lalu tidak butuh konsumsi minuman spesial layaknya yang memiliki kandungan elektrolit jika bila anda alami dehidrasi akut akibat muntah-muntah atau diare.

4. permen karet dapat bertahan didalam perut sepanjang 7 tahun

sama halnya dengan benda bukan hanya makanan lain yang masuk ke perut, cairan didalam tubuh dapat membawa permen karet melewati saluran pencernaan lantas didalam sekian hari permen karet itu dapat hilang, terang david pollack, seorang dokter umum dari children’s hospital of philadelphia care network.

meski permen karet tidak gampang dicerna namun toh takkan mengakibatkan sakit perut.

5. anda dapat kehilangan 75 % panas tubuh melalui kepala

ungkapan ini barangkali didasarkan pada fakta bahwa ukuran kepala bayi jauh semakin besar dari pada presentase total tubuhnya, kata pollack. tersebut mengapa mutlak untuk meyakinkan bahwa kepala bayi terus tertutup didalam cuaca dingin.

namun ukuran kepala orang dewasa hanya sebesar 10 % serta panas tubuh itu sesungguhnya dapat keluar dari beragam sisi layaknya kaki, lengan serta tangan lantas waktu kedinginan, menggunakan topi itu tidak lebih mutlak dari pada menggunakan sarung tangan.

6. agar tidak cegukan lagi, mintalah orang lain untuk mengagetkan anda

nyatanya beberapa besar pereda cegukan ala rumahan layaknya menahan nafas atau banyak-banyak minum air dengan medis tidak dulu dapat dibuktikan efisien menangani cegukan, tandas pollack.

meski demikian anda dapat coba trick lama yang dulu dipublikasikan didalam the new england journal of medicine yakni menelan satu sendok teh gula pasir. menurut studi, 19 dari 20 partisipan yang lakukan trick ini sukses berhenti dari cegukan.

7. susu hangat dapat menolong anda tertidur

susu memanglah memiliki kandungan asam amino tritophan namun cuma didalam jumlah kecil, lantas bila anda pingin memperoleh faedah sejenis itu, anda mesti minum susu segalon, ungkap michael breus, seorang psikolog klinis dari scottsdale, arizona yang mempunyai spesialisasi di bidang masalah tidur.

tetapi bila minum segelas susu hangat telah jadi sisi dari rutinitas menyambut tidur, barangkali yang berlangsung di balik itu yaitu timbulnya dampak plasebo.

baiknya anda tak perlu terpaku pada mitos-mitos yang beredar bila memanglah nyatanya perihal tersebut yaitu salah, semoga artikel ini dapat bikin anda lebih tahu perihal mitos kesehatan yang salah.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon