Tuesday, April 23, 2013

Tidur Siang dapat mengobatia Penyakit Jantung

di zaman moderen yang menuntut mobilitas tinggi, rehat sesaat untuk tidur siang dapat disebut telah nyaris tidak mungkin. cermati saja fenomena di kantor-kantor, di pertokoan, kantor pemerintahan serta tempat-tempat repot yang lain, di mana beberapa pekerja terlihat demikian terlena dengan beragam aktifitasnya. jangankan berpikir untuk tidur siang, jam makan siang saja kerap dilanggar dikarenakan beban pekerjaan yang menumpuk. memangnya mengapa harus tidur siang ? 
tidur siang amat barangkali dikira mudah oleh mayoritas orang. tetapi tahukah anda bahwa istirahatkan sesaat pikiran serta fisik anda di siang hari, di dalam semua kegiatan kerja anda, berguna saat menurunkan efek terkena penyakit jantung. begitulah faktanya, bahwa tidur siang yang dikerjakan dengan berkelanjutan dapat berefek saat membantu kandungan stres seseorang serta yang terutama dapat turunkan efek terkena penyakit jantung.
penelitian sekitar tidur siang klaim di atas pasti bukan hanya hanya bualan semata. tetapi rangkuman yang menurut hasil kerja ilmiah dengan valid serta rigid. sebagaimana diartikan didalam sesuatu penelitian yang dulu dikerjakan oleh sarah conklin serta ryan brindle dari allegheny university di pennsylvania, bahwa tidur siang berikan dampak positif yang amat berguna untuk kesehatan manusia. dampak positif tersebut amat merubah situasi saluran kardiovaskular yang menolong saat menjaga tekanan darah terus seimbang. beban kerja yang berat serta tingkat stres yang tinggi dapat berimplikasi pada kelelahan fisik serta psikis yang setelah itu dapat mengakibatkan tekanan darah jadi tidak seimbang. situasi demikianlah didalam periode panjang dapat memaksa kinerja jantung makin berat serta makin lama jantung dapat alami kelelahan. didalam penelitian yang dikerjakan oleh cronklin serta brindle diatas melibatkan sekurang-kurangnya 85 orang yang lantas dibagi jadi dua grup, yaitu grup pertama lakukan tidur dengan teratur minimal 1 jam 1 hari serta grup yang lain tidak lakukan tidur siang.
 pasca kuesioner diberikan, yang lantas diikuti dengan kontrol tekanan darah serta interval denyut nadi, maka didapatkan rangkuman bahwa memanglah tingkat stres ke-2 grup di atas tidak terpaut penting. begitupun bahwa kegiatan tidur siang tidak menolong turunkan kandungan stres dengan mencolok. tetapi jika dibanding vis-a-vis, grup yang lakukan tidur siang sekurang-kurangnya satu jam didalam seharinya mempunyai interval nadi serta tekanan darah yang condong stabil. 
begitupun dengan hasil penelitian yang lain yang dikerjakan oleh ilmuwan yunani sepanjang enam th. lamanya yang menyimpulkan bahwa orang yang selalu tidur siang sepanjang sekurang-kurangnya 30 menit didalam tiap-tiap harinya mempunyai efek 37% lebih rendah pada masalah penyakit jantung. hasil di atas makin dilegitimasi dengan pendapat beberapa pakar bahwa tidur siang amat bertindak saat membuat orang untuk rileks serta dapat juga kurangi tingkat stres. apalagi, persentase penyakit jantung lebih kecil ditemukan di negara-negara yang penduduknya teratur lakukan tidur siang dibanding negara yang penduduknya tidak dulu tidur siang
urgensi tidur siang untuk pekerja tahukah anda bahwa tidur siang sudah menolong turunkan efek masalah jantung pada beberapa pekerja sejumlah 64%. namun pada pria pengangguran, akhirnya cuma lebih kurang 36% saja. juni davison dari british heart foundation menyebutkan bahwa tidur siang yang dikerjakan ditengah-tengah jam kerja bisa menolong saat mengurangi efek penyakit jantung, terlebih untuk kelompok umur pekerja. maka, jadwal pekerjaan dengan waktu istirahat mesti diseimbangkan. 
mengingat pentingnya tidur siang untuk beberapa pekerja sampai-sampai sesuatu perusahaan alumunium serta besi di southington connecticut, yarde metals mempunyai ruangan spesial untuk beberapa pekerjanya untuk tidur siang. sarana yang didapatkan di ruangan spesial untuk tidur siang itupun terbilang lengkap di mana ada bantal yang lembut, sofa kulit, penerangan yang remang-remang untuk memaksimalkan tidur siang karyawannya. perusahaan tersebut sadar bahwa tidur siang banyak berikan faedah pada tiap-tiap pekerjanya, apalagi tingkat produktifitas kelompok umur pekerja juga meningkat. mengingat begitu pentingnya tidur siang terlebih untuk tingkat kesehatan organ vital manusia-jantung- maka, baiknya sejak saat ini anda mengusahakan untuk tidur siang walaupun tengah diburu oleh deadline pekerjaan. yakinlah bahwa bila anda dengan berkelanjutan menyeimbangkan pada jam bekerja serta beristirahat maka mutu hidup dapat meningkat. tidur siang mempunyai sangat banyak faedah, terlebih untuk kesehatan jantung serta penurunan tingkat stres
oleh dikarenakan itu, mengerjakannya dengan berkelanjutan adalah langkah yang pas untuk melindungi kesehatan serta juga produktifitas kerja. perusahaan-perusahaan di amerika serikat saja yang sepanjang ini populer mempunyai masyarakat yang “gila kerja”, mengerti pentingnya tidur siang, saat ini telah mulai berikan waktu pada beberapa pekerjanya untuk beristirahat. lantas, tak ada alasan untuk kita tidak mengistirahatkan sesaat tubuh kita pasca makan siang.

3 komentar

Wah, ternyata tidur siang memiliki manfaat seperti itu.
alangkah baiknya apabila orang2 lebih menjaga kesehatannya dan tidak gila kerja. untuk apa kerja keras jika pada akhirnya uang tersebut malah dihabiskan karena sakit.

wow baru tahu sayah
infonya keren, tidur siang itu sangat baik ternyata
salam kenal

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon