Monday, March 18, 2013

khasiat Daun Suji dalam Perobatan Tradisional

daun suji untuk obat tradisional - banyak berbagai macam nama yang dimaksud oleh penduduk berkenaan dengan daun suji, ada yang menyebutnya dengan daun kayu sugih atau daun pandan wangi. apabila ada yang bingung layaknya apa daun suji ini ? umumnya daun ini dipakai untuk pengharum serta pewarna makanan. daunya yang mengeluarkan getah berwarna hijau apabila digabung dengan air. daun ini seringkali jadikan sebagai pewarna, daun suji ini dipakai didalam makana mudah, kue-kue, serta makanan tradisional lainya.

disamping itu sesungguhnya daun suji ini bisa juga dipakai sebagai obat tradisional dikarenakan ada getah yang tergandung didalamnya, hingga dapat untuk menyembuhkan penyakit disentri, beri–beri, kencing nanah, serta nyeri haid.

zat kimia yang terdapat didalam daun suji salah satunya saponin serta flavonoid dikarenakan daun yang berwarna hijau dengan rasa pahit, dingin serta baunya yang khas harum suji. adapun cara pengolahan sebagai obatnya seperti berikut :

obat penyakit disentri serta beri-beri tradisional


cara pembuatan, ambillah daun suji yang tetap fresh secukupnya. bersihkan bersih serta tiriskan, siapkan air didalam area serta rebus daun tersebut. sesudah air mendidih serta jadi 1/2 sisi, saring serta dinginkan lantas siap di nikmati. untuk ukurannya, untuk pasien disentri serta beri-beri cukup meminumnya sejumlah satu gelas /hari.

obat penyakit kencing nanah tradisional


cara pembuatan sama layaknya halnya didalam penyakit disentri serta beri-beri, yakni daun suji direbus sampai tersisa air 1/2 sisi. perbedaan didalam penyajian, didalam penyakit kencing nanah cukup mengonsumsi 2 x 1 hari 1/2 gelas.

obat apabila nyeri waktu haid tradisional


sistem pengolahan daun suji ini tetap sama lewat cara di atas, perbedaan cuma didalam perihal cara mengkonsumsinya yang cuma satu gelas /hari.

sesungguhnya daun suji ini, banyak dibudidayakan oleh penduduk. habitat daun suji yang ada didalam tempat yang mempunyai kelembapan tinggi dengan intensitas sinar matahari yang tengah serta amat pas hidup di taman serta tanah belakang rumah. cara mengembangkannya cukup hanya okulasi, tak hanya dapat membuahkan bibit yang baik juga mudah cara pembibitnaya.

untuk membuahkan mutu daun suri yang baik, baiknya penyiraman dengan teratur serta perawatan dengan menambahkan pupuk organik amatlah dianjurkan. demikianlah info perihal daun suji yang dapat kita faedahkan sebagai obat tradisional.

9 komentar

sangat membantu sekali, terimakasih ya

postingan yang menarik, terimakasih banyuk

keren bangett artikelnya, terimakasih ya

terimakasih untuk postingan ini, sukses selalu yaa

terimakasih karna telah berbagi ilmu, sukses selalu ya

menarik, dan cukup membantu sekal, terimakasih ya

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon