Sunday, February 24, 2013

Tiga type jerawat dan cara mengatasinya

bila anda yaitu seorang remaja, jerawat bisa jadi problem yang sangat serius. nyaris 8 dari 10 remaja memiliki jerawat walau sesungguhnya jerawat tidak cuma jadi problem untuk remaja saja, tetapi jerawat juga bisa dihadapi oleh tiap-tiap orang.

jerawat terdiri dari sebagian type benjolan di kulit. biasanya jerawat nampak di kulit muka, leher, bahu, belakang badan, serta dada. kulit mempunyai folikel-folikel rambut atau pori-pori yang memiliki kandungan kelenjar minyak. didalam situasi normal, kelenjar ini membuahkan jumlah minyak yang seimbang hingga lubang pori-pori didalam situasi baik. pada situasi spesifik pori-pori kerap tertutup oleh minyak serta beberapa sel kulit mati. mengakibatkan dapat timbul jerawat. pergantian ini merangsang kelenjar-kelenjar minyak untuk membuahkan semakin banyak minyak. rangsangan ini bikin kelenjar tersebut jadi aktif serta dapat menyumbat pori-pori kulit, yang ahirnya dapat menyebabkan jerawat. pergantian kelenjar itu juga di pengaruhi oleh pergantian hormon. pergantian hormon dapat berlangsung dikarenakan sistem perkembangan, kehamilan, ada masalah hormonal dikarenakan kondisi spesifik.

ada tiga type jerawat yang barangkali anda alami. ketiga type jerawat itu lalu juga membutuhkan perawatan yang tidak sama juga. di bawah ini yaitu type jerawat serta langkah menanganinya :

jerawat komedo. berlangsungnya jerawat ini karena beberapa sel kulit mati serta kelenjar minyak yang terlalu berlebih pada kulit. umumnya timbul dikarenakan anda tidak rajin bersihkan kulit muka dengan baik serta teratur. mengakibatkan, beberapa sel kulit mati serta minyak menumpuk di kulit, lantas menutup beberapa sel kulit serta berlangsung penyumbatan. banyak keringat, penggunaan make-up dan product penataan rambut yang memiliki kandungan minyak, hawa yang panas atau lembab juga bisa menyumbat pori-pori kulit. untuk menangani jerawat ini yaitu :

bersihkan senantiasa muka pada pagi hari serta malam hari dengan pembersih yang memiliki kandungan salicylic-acid atau aha/bha yang bermanfaat untuk terkelupas kulit mati.
anda dapat menggunakan scrup kulit muka sekurang-kurangnya 1 minggu sekali.
bawa senantiasa kertas penyerap minyak untuk menyerap berlebihan minyak di muka.
pakai juga masker untuk kulit berminyak 1 minggu sekali.
menghilangkan bintik-bintik hitam dengan plester pore strips.

jerawat klasik. jerawat type ini terlihat menonjol kecil berwarna kemerahan. jerawat klasik berlangsung dikarenakan pori-pori yang terhalang terinfeksi dengan bakteri yang ada di permukaan kulit, waslap, kuas make-up, jari tangan, atau telephon. stres, hormon, serta hawa yang lembab juga bisa jadi besar kemungkinan terinfeksi jerawat klasik. perihal ini di karenakan kulit menghasilkan minyak berlebih yang bisa jadi area berkembang-biaknya bakteri pemicu jerawat. untuk membunuh bakteri pemicu jerawat ini ada langkah'>cara-cara, salah satunya :

pakai sabun muka yang memiliki kandungan benzoyl-peroxida atau sabun sulfur.
pakai juga masker anti jerawat.
bila tidak kunjung pulih periksakan kedokter pakar kulit. dokter kulit dapat berikan obat yang memiliki kandungan turunan vit. a, layaknya retin-a. untuk hindari pembengkakan dapat diberikan salep yang memiliki kandungan antibiotik, salep ini dapat membunuh bakteri dan kurangi pembengkakan serta peradangan.

jerawat batu ( cystic acne ). jerawat ini bukan sekedar mengakibatkan kerusakan dengan fisik, namun juga merubah keyakinan diri anda. tak hanya ukurannya besar, tonjolannya lalu kerap meradang hebat serta berkumpul di semua muka. perihal ini tidak sama dengan jerawat biasa yang cuma berkumpul di di antara sisi muka. umumnya pasien jerawat batu mempunyai keluarga dekat yang juga menderita jerawat type ini. dengan genetik, pasien mempunyai kelenjar minyak yang terlampau aktif. kelenjar ini dapat mencukupi pori-pori hingga perkembangan beberapa sel kulit tidak jalan dengan normal. beberapa sel kulit tidak dapat beregenerasi secepat kulit normal. kulit pasien type ini juga mempunyai tanggapan yang terlalu berlebih pada peradangan, hingga meninggalkan bekas di kulit. untuk menanganinya, cepatlah periksakan ke dokter spesialis kulit. dokter dapat berikan pil antibiotik, seprti tetracycline. disamping itu dokter bisa menyuntikkan obat jerawat dengan cortisone supaya jerawat dapat pulih kurun waktu 48 jam. perihal ini dikerjakan bila telah kritis.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon