Wednesday, February 20, 2013

Penyebab Ketindihan Saat Tidur dan cara menanganinya

penyakit ketindihan waktu tidur/sleep paralisys - dulu terbangun dari tidur, namun sukar bergerak maupun berteriak ? tenang, anda tidak tengah diganggu makhluk halus. menurut pengetahuan medis, situasi itu dimaksud sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. tetapi, banyak penduduk menyebutnya ‘erep-erep’. penduduk juga senantiasa mengaitkan situasi ini dikarenakan ulah makhluk halus yang menindih tubuh kita.

fenomena ini dapat berlangsung pada siapapun. sekurang-kurangnya orang dapat mengalaminya sekali atau 2 x didalam hidupnya. tetapi, anda tidak butuh cemas, sleep paralysis umumnya tidak beresiko.

sepanjang tidur, kegiatan serta otot-otot tubuh jadi tidak bergerak, hingga mengakibatkan kelumpuhan sesaat. apalagi terkadang kelumpuhan terus ada sesudah orang terbangun. umumnya, kelumpuhan tidur diikuti dengan halusinasi. orang yang alami kelumpuhan tidur jadi layaknya dicekik, dada sesak, badan sukar bergerak serta sukar berteriak.

saat seseorang tidur, kegiatan otak alami dua perihal tidak sama, yang dimaksud tidur aktif atau rem ( rapid eye movement ) serta tidur non-rem.

non-rem sepanjang tidur dapat membuahkan gerakkan pada saat anda tidur, layaknya bicara didalam tidur atau jalan saat tidur. namun rem dapat merubah denyut jantung, laju respirasi serta tekanan darah saat tidur.

dengan psikologis, sleep paralysis terkait dengan tidur di step rem, di mana sesudah alami tidur rem, mata terbuka tetapi paralysis terus bertahan.

umumnya perihal ini menyebabkan halusinasi. sleep paralysis berlangsung lebih kurang 2-3 menit. sesudah otak serta tubuh terkait kembali, pasien bisa menggerakkan tubuhnya kembali. tetapi, memori dari sensasi yang mengerikan atau mimpi jelek umumnya bisa bertahan lama

dengan fisiologis, pemicu sleep paralysis belum diketahui dengan tentu. sejauh ini, beberapa psikologis berikan gambaran umum tentang pemicu berlangsungnya sleep paralysis, layaknya rutinitas tidur menghadap ke atas, pola tidur tidak pasti, stress, serta pergantian mendadak pada lingkungan atau lifestyle.

demikianlah panduan n trick serta informasi perihal penyakit ketindihan waktu tidur/sleep paralisys saat ini. semoga berguna. janganlah lupa kasih komentar dengan klik tombol senang di bawah ini bila artikel ini menarik menurut anda. wonderfull to berbagi with you.

2 komentar

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon