Saturday, February 16, 2013

Penjelasan pengertian Hipertensi

dengan sederhana, seseorang dikatakan menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi bila tekanan darah sistolik semakin besar dari pada 140 mmhg atau tekanan diastolik semakin besar dari pada 90 mmhg. tekanan darah ideal yaitu 120 mmhg untuk sistolik serta 80 mmhg untuk diastolik. didalam banyak masalah, ke-2 tekanan itu alami kenaikan.

tekanan darah sistolik ( angka atas ) yaitu tekanan puncak yang terwujud saat jantung berkontraksi serta mempompakan darah keluar melewati arteri. sesaat tekanan darah diastolik ( angka bawah ) di ambil saat tekanan jatuh ke titik paling rendah waktu jantung rileks serta isi darah kembali.

peningkatan tekanan pada hipertensi jamant kaitannya dengan tidak tepatnya penyimpanan garam serta air, atau meningkatnya tekanan dari didalam tubuh pada sirkulasi pembuluh darah lembut ( periferal ). walau factor pemicunya berbagai macam, namun pusatnya yaitu tidak seimbangan sistem renin-angio-tensin, yang bertindak mutlak didalam pengaturan tekanan darah.

hipertensi, yang biasanya berkembang waktu usia paruh baya, semakin banyak menyerang pria serta wanita pascamenopause. histori keluarga yang mempunyai hipertensi mempertinggi risiko ; sama layaknya merokok, dislipidemia, diabetes mellitus, kegemukan, pendidikan, serta status sosioekonomi yang rendah.

anda butuh berprasangka buruk menderita hipertensi bila dengan berkelanjutan tekanan darah menunjuk angka 140/90 mmhg atau lebih. untuk mereka yang sehat ( usia 18 ke atas ), tabel dibawah dapat memandu apa yang perlu anda kerjakan menurut kontrol tekanan darah awal.

rekomendasi tersebut amat bergantung pada pembacaan tekanan darah anda yang sudah melalui, factor risiko kardiovaskular yang lain, serta ada penyakit lain. konsultasi dokter bila butuh.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon