Tuesday, February 19, 2013

Langkah melatih otak kanan serta manfaat otak kanan

langkah melatih otak kanan - telah tau kedahsyatan manfaat otak kanan ? ada langkah'>cara-cara latihan untuk mengasah serta mengaktifkan otak kanan. manfaat otak kanan cukup baik untuk dipertajam melewati sebagian test serta latihan-latihan spesifik.

manfaat otak kanan :

berperan didalam perubahan emotional quotient ( eq ). contohnya sosialisasi, komunikasi, hubungan dengan manusia lain dan pengendalian emosi. pada otak kanan ini juga terdapat kekuatan intuitif, kekuatan rasakan, menggabungkan, serta ekspresi tubuh, layaknya menyanyi, menari, serta melukis.

melatih otak kanan
Langkah melatih otak kanan
melatih otak kanan :

nah, untuk melatih otak kanan anda, anda dapat lakukan sebagian tehnik atau test berbentuk latihan-latihan pengaktifan otak kanan di bawah ini.

1. eight game

pura-puralah menulis angka delapan tidur atau lambang ? di hawa dengan tangan kiri serta kanan dengan berbarengan. permainan sederhana ini mempunyai tujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri serta syaraf motorik kanan. coba serta teruskanlah permainan ini sesudah sarapan, sepanjang dua menit tiap-tiap hari.

2. thumb game

acungkanlah jempol tangan kiri serta kelingking tangan kanan, sembari menyorongkan ke-2 belah tangan ke arah kanan. sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan serta kelingking tangan kiri, sembari menyorongkan ke-2 belah tangan ke arah kiri. permainan sederhana ini mempunyai tujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri serta syaraf motorik kanan. coba serta teruskanlah permainan ini berbarengan teman-teman sesudah makan siang, sepanjang dua menit tiap-tiap hari.

3. pattern game

gambarlah pola-pola spesifik diatas kertas kosong, dengan tangan kiri serta kanan dengan berbarengan, ke arah didalam, luar, atas, serta bawah. tak hanya mempunyai tujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri serta syaraf motorik kanan, permainan unik ini juga bisa menggali potensi visual. coba permainan ini sepanjang dua menit tiap-tiap hari, sekurang-kurangnya 14 hari berturut-turut.

4. specific crawl

gerakkan tangan kanan serentak dengan kaki kiri. lantas balaslah, gerakkan tangan kiri serentak dengan kaki kanan. idealnya, siku tangan menyentuh lutut. temani juga dengan lagu favorit. tak hanya mempunyai tujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri serta syaraf motorik kanan, gerakan ini juga bisa bikin pikiran terbuka pada perihal yang baru. coba gerakan ini dengan 10 menit tiap-tiap hari, sekurang-kurangnya 14 hari berturut-turut.

5. specific posturing

bertumpulah di lantai dengan lutut kiri serta tangan kanan. sesaat itu, kaki kanan diluruskan ke belakang serta tangan kiri diluruskan ke depan. posisi ini mempunyai tujuan untuk mengaktifkan syaraf-syaraf spesifik dengan umum serta otak kanan dengan spesial. coba posisi ini sepanjang 10 menit tiap-tiap hari, sekurang-kurangnya 14 hari berturut-turut.

6. specific relaxing

panduan ini spesial anak-anak. pertahankan posisi relaksasi 1/2 tengkurap. lakukan juga posisi ini saat anak tidur. makin awal, makin baik. lakukan juga posisi ini saat anak sakit, sembari dipeluk oleh orang tua. karena, otak anak ada didalam frekuensi alpha serta anak dapat jadi damai sebab itu.

7. rotated reading

balikkan sesuatu catatan ( atas bawah ), lantas bacalah catatan tersebut dari kanan ke kiri. coba serta teruskanlah rutinitas baru ini sepanjang 2 menit tiap-tiap hari.

8. left-handed foreplay

panduan yang bisa juga dimaksud kamasutra ini spesial untuk lelaki yang sudah menikah. cumbulah pasangan anda gunakan tangan kiri. ( untuk anda yang belum menikah, janganlah cemas, anda terus dapat mengerjakannya. langkahnya ? menikahlah dulu. )

9. left-handed handling

peganglah gagang pintu serta bukalah pintu dengan tangan kiri. coba serta teruskanlah rutinitas baru ini tiap-tiap hari.

10. left-handed brushing

gosoklah gigi dengan tangan kiri saat pagi hari. untuk sore atau malam hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. coba serta teruskanlah rutinitas baru ini tiap-tiap hari.

11. left-handed writing

catatlah nama panggilan anda dengan tangan kiri diatas kertas kosong. coba rutinitas baru ini sekurang-kurangnya 10 kali 1 hari, sekurang-kurangnya sepanjang 14 hari berturut-turut. niscaya anda dapat mendapatkan keajaiban, dimana pada hari ke-3 anda bisa menulisnya dengan amat gampang.

12. left-handed signing

buat sinyal tangan anda dengan tangan kiri diatas sehelai kertas kosong. coba rutinitas baru ini sekurang-kurangnya 10 kali 1 hari, sekurang-kurangnya sepanjang 14 hari berturut-turut. niscaya anda dapat mendapatkan keajaiban, dimana 2 dari 10 sinyal tangan tersebut menyerupai wujud aslinya.

nah, demikianlah sebagian hasil pencarian dari beragam sumber sebagai perumpamaan latihan otak kanan yang dapat anda kerjakan serta cobalah untuk mempertajam naluri otak kanan anda. baca juga perihal puisi teman dekat sejati pada tulisan pada mulanya.