Saturday, January 26, 2013

Tumbuhan mimba sebagai penghilang tomcat

serbuan kumbang tomcat jadikan tanaman mimba popular, di sebanyak tempat di jawa timur daun tanaman mimba ini banyak di mencari oleh penduduk, dari hasil penelitian sebanyak laboratorium pertanian tunjukkan daun mimba memanglah ampuh untuk mengusir tomcat.

tak hanya mengobati penyakit, tanaman ini juga sanggup membasmi tomcat. memanglah telah lama tumbuhan yang bernama latin azadirachta indica ini dipakai sebagai pestisida ramah lingkungan, langkah membuatnya yakni 8 kg daun mimba diramu dengan 6 kg serai, 6 kg lengkuas, 20 kg deterjen, serta 80 liter air lantas daun mimba, lengkuas serta serai tersebut ditumbuk halus serta digabung dengan diterjen, imbuhkan 20 liter air serta di aduk hingga rata, sesudah itu direndam sepanjang 24 jam lantas saring dengann kain halus. larutan ini dapat dipakai untuk menyemprot lingkungan rumah atau area yang dihuni tomcat.

tak hanya dipakai untuk membasmi hama, mimba juga telah lama digunakan untuk menyembuhkan beragam macam penyakit. buat anda yang belum tau tanaman mimba, tersebut tanda-tanda dari tanaman mimba : tanaman ini bisa tumbuh sampai 20m mtr.. kulit batangnya tidak tipis, daun menyirip genap berupa lonjong dengan pinggir bergerigi serta runcing. mimba berbuah 2 x didalam 1 tahun, wujud buahnya oval, bila masak daging buahnya dapat berwarna kuning, biji di tutupi kulit keras berwarna cokelat serta didalamnya menempel kulit buah berwarna putih. daun mimba berasa pahit, namun netral atau tidak beracun.

tumbuhan mimba sesungguhnya tumbuhan liar. tetapi dikarenakan berdaun rimbun serta enak dilihat saat ini banyak daun rimba yang ditanam di pekarangan rumah. walau demikianlah asal usul dari tumbuhan ini tidak terlalu terang. di indonesia mimba banyak tumbuh di tempat jawa barat, jawa timur serta madura. tumbuhan mimba juga di kenali mempunyai kandungan kimia bermacam, salah satunya, sitosterol, hyperoside, nimbolide, quercetin, quercitrin, teratur, azadirachtin, serta nimbine.

dari sekian banyak kandungan kimia alami pada mimba, konon di antaranya berkasiat sebagai anti kanker penelitian duke pada th. 1997 serta neem faondation mendapatkan ada kemungkinan mimba bisa dipakai sebagai penghilang kanker. di india tanaman yang dimaksud the village pharmacy ini banyak dipakai untuk mengobati penyakit kulit, antiinflamasi, demam, anti bakteri, anti diabetes, penyakit kardiovaskular, jerawat serta lever. seduhan kulit batang pohon mimba dapat dipakai untuk obat malaria serta tonikum. kulit batang yang ditoreh pada saat spesifik tiap-tiap th. membuahkan cairan dalamjumlah besar. di india cairan ini diminum sebagai obat penyakit lambung.

di indonesia, daun mimba telah lama dipakai untuk penyembuhan. saat ini ekstrak daun tersebut banyak dijual di apotik serta beberapa toko obat. kapsul serta tablet daun mimba dijual dengan harga yang relatif murah serta terjangkau. beberapa pakar tumbuhan obat serta farmasi merekomendasikan supaya penduduk waspada didalam saat memanfaatkan mimba, tak hanya mesti mematuhi takaran juga diajurkan untuk memakai mimba fresh.

faedah lain dari ramuan mimba :

untuk mengendalikan guladarah : ambillah serta keringkan segenggam daun mimba. rebus dengan dua gelas air sampai tersisa satu gelas, saring, dinginkan, lantas diminum sekalian. kerjakan penyembuhan dua sampai tiga kali 1 minggu.
untuk menyembuhkan luka ( anti septik ) : ambillah segenggam daun mimba fresh. bersihkan hingga bersih, lantas rebus dengan dua gelas air hingga mendidih. dinginkan serta saring. pakai air rebusan ini untuk membersihkan luka baru, luka memar, gores serta luka sejenis. kerjakan penyembuhan satu sampai 2 x 1 hari.
untuk penyembuhan masuk angin : tujuh lembar daun mimba direbus dengan tiga gelas air sampai tinggal lebih kurang satu gelas. sesudah dingin disaring serta diminum setiap pagi serta sore.
untuk menyembuhkan disentri : ambillah segenggam daun mimba fresh serta dua jari batang mimba. bersihkan ke-2 bahan lantas potong-potong sekedarnya. rebus ke-2 bahan dengan tiga gelas air hingga tersisa separuh, dinginkan serta saring lantas imbuhkan sedikit gula, aduk hingga rata. diminum saat pagi, sore serta malam hari.

1 komentar

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon