Friday, January 25, 2013

konsumsi Yoghurt Solusi untuk Napas Tak Sedap

banyak sumber yang menyebutkan beragam pemicu bau napas tidak enak. dua karena yang sangat umum yaitu factor kesehatan mulut serta perut. nah, tahukah anda bila yoghurt dapat mereduksi bau napas tidak enak tersebut ?

bau mulut umumnya dikarenakan oleh banyak perihal, diantaranya bakteri, makanan beraroma tajam, masalah perut atau kurang minum air.

nah, di bln. puasa ini, kita menahan haus serta lapar selama hari, tidak heran bila kadang-kadang kita alami bau mulut. bagaimana cara menanganinya ? tidak mesti dengan melanggar puasa kok, ladies. menyingkirkan bau mulut, kita dapat memakai manfaat dari yogurt.

yoghurt pada lazimnya memiliki kandungan probiotik. ia bisa menetralkan bau napas tidak enak. menurut robert meltzer, md, dokter spesialis pencernaan yang berbasis di lenox hill hospital, new york city, “yoghurt memanglah tidak berefek apapun pada bakteri di lidah. namun, yoghurt nyatanya mempunyai dampak menetralkan asam yang ada diantara mulut serta perut, terhitung di tenggorokan belakang serta kerongkongan. ”

sesaat, menurut dokter gigi asal ohio, matthew messina, dds, “yoghurt memanglah dapat menyingkirkan bau mulut yang dihasilkan dari situasi gastrologi, layaknya asam refluks. namun, yoghurt tak lagi berefek nyata pada napas tidak enak yang dikarenakan oleh rusaknya hati atau penyakit paru-paru. ”

walau demikianlah, tak ada salahnya mulai saat ini, coba konsumsi yoghurt dengan berkala. tubuh mungkin saja lebih sehat, serta napas juga lebih fresh.

kenapa mesti yogurt ?

layaknya yang sudah dijelaskan diatas, yogurt memiliki kandungan bakteri baik, streptococcus thermophilus serta lactobacillus bulgaricus. disamping itu, yogurt juga kaya dapat kalsium, fosfor, vit. b2, protein, vit. b5, zink dan potasium. dimana bila dikonsumsi dengan teratur, yogurt berikan semua faedah baik untuk kesehatan.

tetapi, butuh juga di perhatikan. konsumsi yogurt terlalu berlebih juga tidak disarankan. beberapa pakar merekomendasikan, pengonsumsian yogurt sejumlah 200 gram /harinya.

anda bisa memberikan yogurt ini sebagai topping waktu konsumsi buah fresh atau dipakai sebagai campuran minuman