Sunday, January 20, 2013

Bahayanya segera tidur sesudah makan

bikin yang punya kebiasaan segera tidur sesudah makan, tolong janganlah ulangilah lagi rutinitas ini. nyatanya, ada bahayanya saat kita segera tidur sesudah makan kenyang. tidak yakin. simak saja jejeran bahaya tersebut :

rasa panas di dada

waktu tubuh tidur serta beristirahat, sesungguhnya sistem pencernaan justru dapat bekerja lebih keras. segera tidur setelah makan dapat menambah kandungan asam lambung serta menyebabkan sakit maag. kadang-kadang dapat juga menyebabkan rasa panas pada perut, dada, serta tenggorokan.

berat badan naik


makan larut malam sebelum saat tidur beresiko dikarenakan bikin tubuh menumpuk lemak semakin banyak. lantas bila kelaparan waktu terbangun sedang malam, makanan ringan sehat layaknya buah serta salad lebih dianjurkan untuk dikonsumsi dari pada makanan layaknya kue-kue, pizza, mie, atau nasi sekali lalu.

tenggorokan terbakar

ini dikarenakan dipicu oleh refluks asam. gastroesophageal reflux diseases ( gerd ) atau refluks asam yaitu tidak menutupnya katup pada perut serta kerongkongan. perihal ini sangat mungkin asam lambung untuk menjalar ke tenggorokan serta mengakibatkan sensasi tenggorokan terbakar.

serangan stroke

hasil sesuatu penelitian yang dikerjakan university of ioannina, yunani, mendapatkan bahwa tingkah laku segera tidur sesudah makan bisa menambah risiko kita alami serangan stroke. penelitian yang melibatkan 500 responden orang sehat mendapatkan bahwa orang yang mempunyai jeda sangat lama pada makan serta tidur memiliki risiko paling rendah untuk alami stroke.

ada dua teori yang dapat menjelaskan hasil penelitian ini. pertama, refluks asam yang berlangsung apabila kita segera tidur sesudah makan barangkali menambah berlangsungnya apnea tidur atau nafas terhenti sepanjang tidur yang dapat mengakibatkan serangan stroke.

teori ke-2 mengemukakan, stroke dapat berlangsung dikarenakan oleh kerasnya kerja sistem pencernaan kita yang beresiko pada meningkatnya tekanan darah, kandungan gula darah serta kolesterol yang kedepannya dapat menyebabkan berlangsungnya stroke.