Monday, December 3, 2012

Indonesia Ternyata Sorganya Obat

“Apa pun yang modern, itulah gayaku”. Inilah yang menjadi prinsip gaya hidup bangsa kita beberapa dekade terakhir. Tidak hanya dari cara berpakaian yang mulai meninggalkan warisan nenek moyang kita. Hampir semua aspek kehidupan semuanya hijrah dari yang tradisional kepada hal hal yang sifatnya modern. Mulai dari pola makan yang memilih caran instan sampai pada cara berobat yang juga instan.

Perlu kita tau, bahwa yang tidak semua yang sifatnya modern akan memberikan yang terbaik untuk kita, termasuk juga cara kita dalam berobat. Kita terkadang sampai harus pergi ke luar negeri untuk berobat. Padahal menurut orang luar sana negara kita adalah sorganya obat obatan. Hal ini terbukti berdasarkan cerita temen saya yang pernah mengantar salah satu keluarganya, untuk mengobati penyakit kanker yang sudah kronis ke luar negeri (Kalau tidak salah negara itu negara china). Setelah sampai di negara tersebut, ternyata dokternya justru malah mempertanyakan mengapa pasien kanker itu dibawa ke sana. Padahal obat kanker itu ada di indonesia!.
 
Kalau kita lihat negara agraris yang kita miliki ini memang sorganya obat. Coba kita lihat lingkungan di sekitar kita, ada kunyit yang mampu mengobati kanker kulit, temu putih yang berfungsi sebagai makanan anti kanker, bawang putih yang mampu membunuh sel kanker, dan masih banyak lagi makanan yang mampu menjadi obat, termasuk juga penyakit yang sifatnya kronis.

Memang, obat obatan yang sifatnya alami dan herbalis tidaklah secepat obat obatan yang sifatnya kimiawi dalam meredam rasa sakit. Akan tetapi obat alami yang kita gunakan lebih terjamin dalam menyembuhkan penyakit secara permanen dibanding dengan obat obatan kimia yang sifatnya hanya sebagai peredam. Dan obat obatan secara alami lebih aman dan lebih sedikit memberikan efek samping.

Mungkin sudah saatnya kita sadar bahwa mengembalikan gaya hidup kita kepada kepada gaya hidup yang sifatnya tradisional. Karena bagaimanapun, apa yang kita miliki juga tidak kalah baik dan patut untuk kita mensyukurinya.
Silahkan Lanjutkan Membaca Artikel Berikut!