Sunday, December 2, 2012

5 Resep kecantikan menggunakan kopi

Manfaat kopi untuk kecantikan penting diperhatikan bagi kaum wanita, karena akan sayang sekali jika bahan yang sangat mudah dijumpai ini anda lewatkan begitu saja manfaatnya untuk meningkatkan kecantikan fisik anda. Karena bagaimanapun kecantikan fisik sangat penting untuk diperhatikan untuk menambah rasa percaya diri. Kecantikan di sini maksudnya adalah kulit yang bersih dan sehat. Karena meskipun seandainya anda merasa memiliki wajah yang tergolong pas-pasan, namun jika dirawat hingga nampak bersih dan cantik maka akan kelihatan menarik pada akhirnya.

5 Resep kecantikan menggunakan kopi :

1. Manfaat kopi untuk scrub
Bagi anda yang memiliki kulit kering akan mendapatkan manfaat maksimum kopi sebagai pengelupas sel kulit mati dan merevitalisasi kulit tanpa membuatnya menjadi lebih kering. Kulit yang kering bisa menyebabkan penuaan dini akan tetapi kopi memiliki sifat anti penuaan yang mencegah masalah kulit tersebut. Aplikasikan 3 sendok teh kopi bubuk halus lembut dicampur dengan 1 sendok teh susu dan buatlah menjadi pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke wajah sebagai scrub. Pijatlah seluruh area wajah dalam gerakan melingkar kemudian biarkan sampai mengering. Setelah pasta mengering bilaslah dengan air dingin. Lalu keringkan wajah anda dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Anda juga mengaplikasikan pelembab ke wajah anda untuk mengunci semua kelembaban di kulit.
2. Manfaat kopi untuk masker wajah
Kopi bubuk yang dikombinasikan dengan coklat, susu bubuk dan molase sebagai masker wajah akan membantu mengangkat dan mengencangkan kulit kendur. Membersihkan wajah dan tidak kurang sebagai krim anti mikroba.
3. Manfaat kopi untuk kulit kepala
Perlu anda ketahui bahwa kopi ternyata juga bermanfaat untuk kulit kepala serta bagus untuk rambut. Properti antioksidan yang dikandungnya bisa mencegah rambut mengalami kerontokan. International Journal of Dermatolog menunjukkan bahwa kafein pada kopi dapat merangsang pertumbuhan folikel kecil di kulit kepala pada pria yang mulai mengalami kerontokan rambut, seperti dilansir Livestrong. Menurut para peneliti, dibutuhkan lotion topikal yang kaya kafein yang nantinya dioleskan pada kulit kepala untuk memblokir efek dari DHT yang merusak. Karena pada umumnya kebotakan yang dialami laki-laki adalah akibat karena folikel rambut terpapar oleh DHT terlalu banyak.
4. Manfaat kopi untuk body message
Anda bisa mencampur kopi dengan kakao butter atau mentega biasa yang akan menjadi campuran pijat yang ideal. Resep ini apabila diaplikasikan akan baik pada kulit dan menghaluskan kulit. Memelihara kulit, melembabkan dan mencegah keriput.
5. Manfaat kopi untuk Manicure Dan Pedicure
Bubuk kopi aromatik sangat baik dalam membersihkan tumit retak dan siku hitam. Gosokkan pasta dan pijatlah selama beberapa menit yang akan menghapus semua kotoran di area tersebut dan membuat kulit halus.