Friday, November 2, 2012

Pisang Ternyata Mempunyai 17 Manfaat Bagi Kesehatan

Analis kesehatan, buah yang paling mudah dicari. Bahkan tanamannya pun dapat tumbuh liar dihalaman Anda. Pisang ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak.


1.Anemia
Pisang kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah.

2.Tekanan darah
Kaya potasium dan kadar garamnya rendah. Bahkan US Food and Drug Administration menganjurkan para produsen pisang menambahkan bahwa buah pisang dapat mengurangi risiko tekanan darah dan stroke.

3.Sembelit
Kaya serat, memasukan pisang dalam program diet dapat menormalkan kembali aksi pencernaan.

4.Depresi
Menurut survei dari MIND, orang yang mengalami depresi merasa lebih tenang setelah memakan pisang. Hal ini karena adanya kandungan tryptophan yaitu suatu protein yang dapat diubah tubuh menjadi serotonin-yang dapat membuat santai, meningkatkan mood dan secara umum membuat lebih bahagia.

5.Tipsy
Cara menghilangkannya yaitu dengan membuat milkshake pisang dicampur dengan madu. Pisangnya meredakan perut, madu mengembalikan lagi kadar gula dan susu mampu me re-hidrasi sistem Anda.

6.Mulas
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh sehingga mampu meringankan rasa sakit tersebut.

7.Rasa mual di pagi hari
Perasaan ini biasanya dialami oleh ibu hamil, wanita yang melakukan terapi hormon dan yang menggunakan hormon kontrasepsi. Meredakannya yaitu cemil lah pisang di pagi hari antara waktu makan.

8.Gigitan nyamuk
Gunakan bagian dalam kulit pisang dan gosokan pada bekas gigitan nyamuk. Hal ini dapat mengurangi bengkak dan iritasi.

9.Gelisah
Pisang kaya dengan vitamin B yang dapat menenangkan saraf.

10.Mengatur berat badan
Pisang memiliki peranan dalam penurunan berat badan seperti juga menaikan berat badan. Untuk berdiet, makan empat buah pisang dan empat gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya tiga hari dalam seminggu. Selain menurunkan berat, diet tersebut dapat membuat kulit wajah tidak berminyak dan bersih. Untuk menggemukkan, konsumsi satu gelas milkshake pisang dicampur madu, buah-buahan, kacang dan mangga sesudah makan.

11.PMS (premenstrual syndrome)
Vitamin B6 yang terkandung didalamnya mengontrol tingkat glukosa darah, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

12.Merokok
Dapat membantu perokok untuk berhenti karena pisang memiliki kandungan tinggi vitamin C, A1, B6, B12, potasium dan magnesium. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh kembali normal dari efek nikotin.

13.Pengontrol temperatur
banyak budaya di dunia menggunakan pisang sebagai pendingin temperatur fisik dan emosional ibu hamil. Di Thailand, ibu hamil makan pisang supaya bayinya lahir dengan temperatur yang sejuk.

14.Luka lambung
Pisang dapat menetralkan kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut.

15.Kutil
Pengobatan tradisional ini sangat dipercaya mampu untuk menghilangkan kutil. Ambil sedikit kulit pisang dengan posisi warna kuning di luar dan tempelkan pada kutil lalu rekatkan dengan plester.

16.Kecantikan kulit wajah
Buat bubur pisang dicampur dengan sedikit madu dan susu lalu oleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari. Maka akan menghasilkan pengaruh yang menakjubkan pada kulit.

17.Penderita Lever
Konsumsi dua buah pisang ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.

Wow, banyak sekali bukan manfaat pisang? Silakan dicoba!