Wednesday, October 24, 2012

Cara Mengatasi Rasa Sakit di saat Mudik dan sehat Selalu

Cara Mengatasi Rasa Sakit di saat Mudik dan sehat Selalu – Penyakit bisa datang kapan saja, termasuk saat bepergian. Jika Anda merasa tidak sehat sebelum bepergian, sebaiknya Anda menunda liburan. Namun jika anda tetap bersikeras ingin melanjutkan liburan, anda bisa mengikuti saran-saran berikut ini untuk mengatasi sakit saat bepergian: 

Mudik

Sangat penting untuk mencegah penyakit Anda menjadi lebih serius. Jika Anda merasa tidak enak badan, segera minum obat yang anda bawa. Anda bisa membawa obat-obatan seperti obat sakit kepala, obat maag, obat batuk, serta beberapa obat ringan lainnya. Jangan memaksakan diri untuk melakukan aktivitas berat. Meskipun Anda sedang berlibur, Anda harus beristirahat agar bisa cepat pulih. Jika kondisi Anda membaik, silakan lanjutkan kembali liburan Anda. 
Meminta bantuan 

Tips Mengatasi Sakit kedua adalah andalkan orang-orang di sekitar anda. Jika Anda bepergian sendirian, Anda dapat meminta bantuan kepada orang-orang di sekitar Anda. Misalnya, jika Anda tinggal di pondok, Anda bisa meminta bantuan kepada resepsionis. Mungkin mereka memiliki obat untuk penyakit Anda. Jika penyakit Anda sudah parah, Anda dapat meminta mereka untuk membawa Anda ke klinik terdekat atau apotek. Jika Anda sakit saat di perjalanan ke lokasi wisata, berhenti sejenak di taman atau kafe. Jangan meneruskan perjalanan dalam kondisi seperti ini. Kembali ke penginapan sebelum kondisi Anda semakin memburuk. Jika Anda tidak bisa berjalan sendiri ke penginapan, Anda bisa melapor ke kantor polisi setempat dan meminta petugas setempat untuk mengantar Anda pulang. 
Membeli obat ke apotik 

Tips Mengatasi Sakit ketiga adalah periksa apotik di sekitar Anda. Jika Anda lupa membawa obat, anda bisa membelinya di apotek terdekat. Hindari membeli obat di toko-toko kelontong karena kita tidak tahu apa merek obat yang mereka jual. Apotik menyediakan obat-obatan yang lebih lengkap. Anda hanya perlu menyampaikan keluhan Anda kepada apoteker, mereka akan memberikan pengobatan yang tepat. Jika Anda terkendala masalah bahasa, Anda dapat menggunakan bahasa isyarat. 
Segera pergi ke Dokter 

Jika setelah minum obat penyakit anda tidak membaik, sebaiknya segera pergi ke dokter. Jika Anda tidak familiar dengan praktek dokter di sana, Anda dapat meminta orang lain untuk mengantar Anda ke sana. Jika Anda membawa travel guide, mintalah bantuan mereka. 
Manfaatkan Asuransi 

Jika Anda menggunakan asuransi kesehatan, Anda bisa memanfaatkannya. Apalagi jika Anda mengikuti asuransi yang memiliki jaringan luas di seluruh dunia, Anda akan lebih mudah untuk mengklaim pengobatan. Jika penyakit Anda parah, rumah sakit bisa membantu Anda untuk menghubungi perusahaan asuransi. 
Tips terakhir, jangan lupa untuk memberitahu kondisi Anda kepada keluarga Anda. Mungkin mereka dapat memberikan beberapa saran untuk mengatasi sakit anda.