Monday, February 11, 2013

langkah menyembuhkan mimisan serta menghentikan darah

bagaimana langkah menyembuhkan mimisan ? epistaksis atau hidung berdarah serta biasa biasanya kita sebut dengan mimisan yaitu keluarnya darah dari lubang hidung akibat ada pendarahan pada hidung. pemicu mimisan dapat dikarenakan banyak hal, dapat dikarenakan dikarenakan benturan keras pada hidung. atau rutinitas memasukkan jari ke lubang hidung, mengoreknya dengan keras, ini mengakibatkan luka. dapat juga dikarenakan peradangan pada tempat hidung serta sinusitis.

disamping itu, mimisan juga dapat dikarenakan dikarenakan ada penyakit lain layaknya ada tumor di hidung, hipertensi, cikungunya, demam berdarah. pemicu mimisan juga dapat dikarenakan ada penyakit kelainan pada darah, contohnya leukemia serta hemofila.

langkah menyembuhkan mimisan serta menghentikan darah yang keluar dari hidung yaitu membekukan darah yang keluar. pada waktu berlangsung mimisan baiknya janganlah didalam posisi tidur, namun duduk dengan kepala sedikit menunduk atau dimiringkan ke depan. perihal ini untuk menghindar darah mengalir ke didalam tenggorokkan. pencet hidung ( janganlah terlampau keras ) dengan ibu jari serta telunjuk, serta tahan kurang lebih tiga hingga lima menit. pada waktu hidung dipencet tersebut kita dapat bernafas gunakan mulut. umumnya, langkah menyembuhkan mimisan ini dapat sukses untuk pendarahan yang mudah. lantas kita juga dapat mengompres hidung dengan air es.

atau ada lagi langkah menyembuhkan mimisan dengan tradisional yakni dengan daun sirih. pada waktu mimisan berlangsung, upayakan posisi terus dengan kepala miring ke depan. lantas remas selembar daun sirih yang tetap hijau serta gulung. gulungan daun sirih ini di sumbatkan ke lubang hidung. umumnya dengan langkah ini, mimisan akan cepat berhenti.

ada sebagian orang tiba-tiba mimisan tanpa karena yang jelas. serta semoga saja langkah menyembuhkan mimisan ini dapat berguna, selamat coba.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon