Sunday, January 27, 2013

lidah buaya mengobati luka bakar

konon sejak beberapa ribu th. silam, ratu mesir sudah punya kebiasaan minum getah lendir lidah buaya, untuk melindungi kecantikan, keindahan dan kesehatan tubuhnya. inspirasi serta mendorong beberapa peniliti mesir, yunani serta roma untuk menelitinya selanjutnya, hingga selanjutnya beberapa peneliti tersebut sukses mendapatkan manfaat lidah buaya untuk penyembuhan dimulai dari rambut sampai sakit kepala.

serta dari hasil penelitian tersebut juga diketahui bahwa lidah buaya memiliki kandungan zat lignin, yakni zat untuk menambah kekenyalan kulit yang dipakai untuk pelembab pada product kecantikan. sari daging lidah buayajuga memiliki kandungan mineral serta asam amino yang bermanfaat menambah stamina tubuh serta menolong merangsang pergantian kulit.

tanaman lidah buaya mempunyai banyak type, tetapi type alloe vera linn-lah yang banyak dipakai untuk kecantikan. saat ini, dengan kecanggihan teknologi selanjutnya sudah sukses dikembangkan temuan zat-zat yang lain yang terdapat didalam lidah buaya, si tumbuhan berduri ini. saat ini sudah banyak beredar di pasaran, rangkaian produk-produk kecantikan yang memiliki kandungan lidah buaya. dimulai dari sun block ( cream pelindung kulit dari sengatan matahari ), tablet kekenyalan kulit, sabun, cream urut, masker, scrub, sampo, bedak, alas bedak, pelembab sampai minuman untuk kesehatan.

untuk menjaga rambut

walau saat ini sudah banyak kemasan product kosmetika yang memiliki kandungan lidah buaya, namun tidak ada salahnya apabila kita segera memakai lidah buaya fresh. contohnya sebelum saat keramas, kita dapat menggunakan lendir lidah buaya. usapkan lendir lidah buaya ke rambut. tidak ada problem apabila keramas dikerjakan sebagian jam lantas. tetapi yang butuh di perhatikan baiknya lendir lidah buaya tidak di simpan terlampau lama. karena sari lidah buaya amat sensitif pada hawa, sinar serta mikroba hingga gampang rusak serta sarinya tidak berguna lagi. lendirnya dinyatakan telah rusak apabila warnanya sudah hitam serta mencair.

bikin cream untuk creambath sendiri, dapat dikerjakan dengan langkah seperti berikut : keluarkan isi lidah buaya sejumlah keperluan, lantas campur isi lidah buaya tersebut dengan cream kolesterol secukupnya serta aduk sampai rata.

sebelum saat menggunakan cream ini baiknya rambut didalam situasi bersih serta basah. berikan cream pada masing-masing batang rambut. sepanjang memoleskan barengi dengan pijatan-pijatan lembut supaya cream tersebut menyerap ke kulit kepala. sesudah seluruh teroles rata, bungkus rambut dengan handuk panas lantas biarlah sepanjang lebih kurang 15 menit. lantas basuh rambut dengan air hangat lantas lanjutkan dengan air dingin.

mengobati luka bakar

daun lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar akibat terkena percikan api. luka bakar ini bila tidak segera sembuh maka kulit dapat melempuh serta sesudah pulih dapat menyebabkan bekas hitam. nah jika anda alami luka layaknya ini cepatlah diobati dengan cream untuk luka bakar atau dengan lendir lidah buaya.

langkahnya : kupas kulit lidah buaya, ambillah berisi yang berbentuk lendir lantas berikan segera ke sisi luka, diamkan serta biarlah hingga jadi kering. apabila dirasa butuh dapat diulangi lagi sampai luka betul-betul pulih.

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...
EmoticonEmoticon